berita terbaru islam dan berita update

1/22/2016

Inilah 5 Kecanduan di Zaman Modern

Waspadai Lima Jenis Kecanduan di Zaman Modern
Kecanduan ataupun ketagihan ialah salah satunya reaksi kala tubuh atau pikiran kita terlampau mengidamkan dan perlu sesuatu.Tidak tahu itu bersifat fisik atau non-fisik yg cukup sukar utk menahannya.

Perkembangan zaman yg serba mutahir menjadikan seseorang menjadi penasaran melakukan sesuatu.Dari yg awalnya sebagian coba, lama kelamaan menjadi miliki kebiasaan hingga kecanduan.Namun sebetulnya di balik kebiasaan ini terdapat dampak positif dan negatif.

Ternyata banyak hal positif yg bisa kita ambil dari berkembangnya zaman,tapi tidak sedikit pula hal yg bersifat negatif dan dapat mengancam kesehatan seperti kecanduan.

Nah,berikut ulasan mengenai lima jenis kecanduan di zaman modern.

1. Kecanduan Internet dan Gadget

Kecanduan di zaman modern yg pertama adalah kecanduan internet dan gadget. Tak bisa di pungkiri,internet dan gadget sebetulnya udah membuat banyak orang kecanduan olehnya.Kecanduan ini melebihi dari kecanduan seseorang terhadap alkohol dan rokok. Orang yg udah kecanduan terhadap internet dan gadget,mereka akan menghabiskan waktu sebanyak 6 jam utk bermain ke dunia maya,dan bermain gadget yg mereka miliki.

2. Kecanduan Game
Kecanduan yg satu ini sangat sering di alami oleh anak-anak yg masihlah sekolah, namun tidak menutup kemungkinan bahwa remaja dan dewasa pun terjebak dalamnya.Orang yg kecanduan game akan lebih sering menghabiskan waktunya utk bermain game ketimbang bermain dengan sebagian kawannya.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/01/inilah-5-kecanduan-di-zaman-modern.html


3. Kecanduan Makanan
Masalah hidup yg sedang dihadapi seperti stres,dapat menyebabkan seseorang kecanduan makanan.Mereka akan merasa sedikit makin nyaman jika mereka terus terusan makan,Hal tersebut dapata membuat obesitas dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

4. Kecanduan Merokok

Kecanduan merokok,menjadi kecanduan yg kerapkali terjadi manusia di zaman modern. Padahal kita telah mengetahui bahwa rokok tidak baik utk kesehatan dan dapat menyebabkan kematian.Namun,masihlah saja banyak orang yg kecanduan terhadapnya.

5. Kecanduan Alkohol dan Obat-obatan Terlarang
Orang yg udah kecanduan alkohol dan obat terlarang seperti ganja,dan narkoba akan sukar utk membebaskan kecanduan ini.Dikarenakan alkohol dan obat-obatan terlarang membuat penggunanya mempunyai ketergantungan terhadapnya serta berefek buruk buat kesehatan.
Baca Juga:Alasan Wanita Membuka Aurat

Demikian uraian berkaitan lima jenis kecanduan di zaman modern.Semestinya hindarkanlah membiasakan diri dengan hal yg buruk.Namun bila Anda udah terlanjur kecanduan maka sebaiknya dikurangi sedikit demi sedikit. Semoga bermanfaat.
Inilah 5 Kecanduan di Zaman Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.