berita terbaru islam dan berita update

1/16/2017

Manfaat tahu untuk ibu hamil yg Perlu Diketahui

Manfaat tahu untuk ibu hamil yg Perlu Diketahui
Saat ini kita akan membahas tentang salah satu makanan yg sudah familiar dan bahkan menjadi makanan favorit buat masyarakat Indonesia,yaitu tahu.Tahu adalah makanan yg berasal dari kedelai yg di fermentasi,tahu mempunyai banyak jenis, hal tersebut dikarenakan banyaknya kreatifitas seseorang,contoh dari beberapa jenis tahu ialah tahu bulat,tahu kuning,tahu sutera dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gizi yg diperoleh saat ibu hamil mengkonsumsinya yaitu berasal dari kedelai tersebut,karena kedelai mengandung banyak protein yang tersimpan,sehingga baik utk ibu yg sedang hamil.Ada pula kandungan zat lainnya yaitu seperti karbohidrat dan lemak yg bisa membantu menambah energi ibu hamil.manfaat tahu utk ibu hamil

Menurut pendapat orang luar negeri, bahkan sudah ada penelitiannya menyebutkan bahwa mengonsumsi olahan kedelai itu baik utk ibu hamil,tapi utk para ibu yg masih hamil muda,utk dianjurkan mengurangi mengonsumsi kedelai dikarenakan bisa mengakibatkan keguguran,hal tersebut dikarenakan kandungan phytoestrogen menjadi rapat.

Saat pengolahan kedelai menjadi tempe atau tahu,kandungan tersebut bisa jadi berubah bentuk, sehingga memungkinkan mengonsumsi tempe atau tahu menjadi tidak berbahaya utk kandungan,utk mengantisipasi perihal tersebut itu terjadi,maka selama kehamilan dianjurkan utk mengonsumsi sekedar wajarnya saja atau tidak berlebihan agar tidak ada efek yg buruk utk janin yg dikandung.

Bila mengonsumsi tahu bisa membahayakan keselamatan janin yg dikandung seorang ibu, maka seharusnya pemerintah akan memberhentikan proses produksi tahu dan melarang peredarannya, namun hal tersebut tidak terjadi,karena belum pernah ada orang yg keguguran karena mengonsumsi tahu, itu membuktikan bahwa tahu tidak berbahaya jika dikonsumsi tidak berlebihan.

Meskipun ada beberapa hal negatif dari tahu,namun tahu juga mempunyai hal yg positif,seperti menurunkan resiko seseorang terkena penyakit yg berbahaya utk kesehatan manusia yg dominan di alami banyak wanita yg sedang mengandung.

Kali ini akan dibahas tentang manfaat tahu utk ibu hamil yg perlu anda ketahui,langsung saja berikut ini ialah manfaat tahu utk ibu hamil :

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/01/manfaat-tahu-untuk-ibu-hamil-yg-perlu.html

Menurunkan darah tinggi
Tahu selain lezat utk dikonsumsi,juga dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi,hal tersebut dibuktikan dengan adanya studi yg menjelaskan bahwa kelompok yg mengonsumsi tahu tekanan darahnya lebih rendah dari yg tidak mengonsumsi, maka saat ibu sedang di masa kehamilan ibu harus menjaga kesehatan dan menjagamelindungi tekanan darah bisa tetap normal.

MenurunkanTurunkan kadar kolesterol
Selain bisa menurunkan tekanan darah yg tinggi,tahu juga bisa membantu ibu hamil utk mengurangi kadar kolesterol yg ada dalam tubunya,sehingga tahu bisa ber-efek baik utk ibu karena bisa menjaga kesehatan,bagi para ibu hamil yg mempunyai masalah dengan kolesterol,anda bisa mencoba menurunkannya dengan cara mengonsumsi tahu tersebut .

Membantu pembentukan tulang pada janin
Di dalam tahu juga terdapat kalsium yg cukup baik,jika seorang ibu hamil mengonsumsi tahu,maka kandungan kalsiumnya bisa membantu pembentukkan tulang pada janin tersebut,kalsium juga bisa memperkuat tulang pada janin,sehingga tulang pada janin tidak akan mudah keropos.
Baca Juga: Manfaat Cumi-cumi Untuk Kesehatan.
Adapula manfaat dari tahu ialah bisa membantu ibu hamil mencegah terkena penyakit berbahaya, seperti diabetes melitus,stroke,jantung koroner,serta masih banyak lagi yang lainnya, tahu juga bisa digunakan buat pencegahan anemia dan epilepsy, bagi para ibu yg sedang menyususi, tahu juga bisa digunakn utk melancarkan ASI,saat terkena diare tahu juga bisa mengatasinya dan masih banyak lagi penyakit di saluran pencernaan yg bisa diobati sertadan dicegah dengan mengkonsusmi tahu.

Jadi, kesimpulannya ialah,mengonsumsi tahu saat ibu hamil itu penting, tapi hal tersebut juga harus didukung dengan mengonsumsi makanan lainnya agar gizi terpenuhi.

Demikian manfaat tahu utk ibu hamil yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat,jangan lupa utk terus mengunjungi web kami utk mendapatkan informasi mengenai manfaat buah dan sayuran yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda.
Manfaat tahu untuk ibu hamil yg Perlu Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.