berita terbaru islam dan berita update

10/16/2016

Hati - Hati Smartphone Bisa Meledak Karena Hal Ini

Sebagai salah satu alat elektronik yg bisa dialiri listrik yg bisa saja jika konslet bisa berubah menjadi api yg bisa meledakkan sebuah Smartphone.Meskipun wajar jika Telepon pintar panas pada suatu saat,namun bisa saja hal ini adalah penyebab utama pemicu Handphone meledak tanpa kita ketahui.

Untuk menambah wawasan dan meningkatkan kewaspadaan anda terkait hal ini,saya akan membagikan apa saja yg bisa penjadi penyebab utama smartphone bisa meledak ataupun hangus tanpa kita sadari.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/10/hati-hati-smartphone-bisa-meledak.html

1. Jangan Gunakan Smartphone Jika Dalam Pengisian Baterai
Siapa yg mengira kebiasaan menggunakan ponsel ketika sedang di cas juga menyebabkan ledakan.Bahkan hal ini seperti jarang ada orang melakukannya,apalagi terpisah dengan smartphone kesayangannya itu.Ketika melakukan pengisian daya,smartphone akan menghasilkan panas. Hal tersebut ditambah dengan panas yg didapat dari pemakaian ketika di cas sehingga panas pada smartphone menjadi 2 kali lipat.

2. Menggunakan Charger Tidak Original
Seharusnya anda mendengarkan seruan dari para penjual untuk membeli barang asli dan tinggalkan barang yg tidak bermutu. Karena hal ini ternyata bukan untuk membuat promosi agar mereka laku barang dagangannya tapi ada hal lain yg lebih penting yaitu untuk keselamatan smartphone kesayangan anda. Bagaimana tidak, jika charger tiruan tidak memiliki komponen yg cocok dengan perangkat kalian.

3. Pengisian Daya Yg Terlalu lama
Siapa yg suka mengisi baterai berjam-jam,jika kamu sering melakukannya,lebih baik tinggalkan kebiasaan yg bisa membuat Smartphone meledak dan disamping itu juga bisa menghemat listrik tentunya.

Penyebabnya juga sama karena panas yg diterima smartphone berjam-jam pada saat pengisian baterai yg lama dapat memicu ledakan atau kerusakan dan hangus pada bagian didalamnya.

4. Menggunakan Baterai Tidak Original
Baterai juga sangat berpengaruh kinerjanya kapasitas original dan palsu,resiko kerusakan jauh lebih besar pada baterai tidak original dikarenakan bagian induk baterai belum tentu compatible dengan perangkatnya sehingga bagian dalam baterai tidak sanggup menahan aliran listrik dalam waktu yg lama.

5. Baterai Cacat
Pernah melihat baterai menggelembung,bila smartphone kalian mengalami hal semacam ini lebih baik segera baterainya diganti.Baterai yg menggelembung bisa juga berpotensi meledak pada smartphone karena cairan yg ada didalamnya tidak bersahabat dengan api alias mudah terbakar.Pastikan baterai tidak mengalami hal semacam itu.
Baca Juga:Koleksi Ayat Cinta Utk Kekasih 

Begitulah ulasan selengkapnya dari saya tentang pencegahan dari Smartphone meledak, semoga anda yg telah membaca agar bisa memahami dan waspada dalam menggunakan smartphone.
Hati - Hati Smartphone Bisa Meledak Karena Hal Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.