berita terbaru islam dan berita update

3/18/2016

Sulit Temukan Jodoh? Mungkin Ini Penyebabnya

Usia,rizki dan jodoh adalah perkara yang telah ditentukan oleh Allah subhanahuwata'ala.Kita sebagai hambanya hanya berhak menjemputnya dengan usaha (ikhtiar) dan berdoa.Perihal jodoh,kita harus menjemputnya dengan senantiasa memperbaiki diri dan memantaskan diri.Bukankah yang baik akan mendapatkan yang baik pula?

Namun,seringkali kita seperti sulit sekali menemukan jodoh kita. Seakan-akan usaha kita belum mendapatkan hasilnya.Kondisi seperti ini harus segera disikapi dengan introspeksi diri.Bisa jadi kita telah berusaha mencari jodoh,namun dengan melanggar ketentuan Allah.Hal inilah yang justru bisa menjauhkan jodoh kita.

Nah,sebagai bahan introspeksi diri,kita bisa menganalisa kemungkinan penyebab susah menemukan jodoh.Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi bahan renungan.


Sulit Temukan Jodoh? Mungkin Ini Penyebabnya



Menyepelekan Sholat
Sholat adalah tiang agama.Menyepelekan sholat berarti menunggu robohnya tiang penyangga di hati kita.Sholat merupakan prioritas yang wajib dilaksanakan oleh semua muslim.Sholat merupakan tanda syukur kita kepada Allah atas semua kenikmatan yang kita rasakan.Bagaimana Allah memberikan apa yang kita inginkan (dalam hal ini jodoh),jika kita belum melaksanakan kewajiban utama kita dengan baik?

Memutus Tali Silaturahim
Sesama muslim adalah saudara seiman.Menjaga silaturahim merupakan keharusan bagi setiap muslim.Silaturahim melahirkan hubungan yang erat,ikatan yang kuat.Silaturahim juga bisa menjadi jalan datangnya rizki yang tak terduga dan tak disangka-sangka.Termasuk jodoh yang bisa datang dan bertemu dari hal yang tak terbayangkan.

Berdosa Kepada Orang Tua
Orang tua adalah orang yg telah membesarkan dan mengajarkan berbagai hal kepada kita dengan penuh kasih sayang dan kesabaran.Berdosa kepada orang tua,membuat sakit hati orang tua adalah hal yang dilarang.Bertobatlah kepada Allah dan minta maaflah kepada kedua orang tua serta berbuat baiklah kepadanya.Ridho Allah bersama ridho orang tua.

Kurang Sedekah
Sedekah memudahkan segala urusan di dunia dan sebagai tabungan di akhirat kelak.Sedekah melahirkan sifat bersyukur,empati,tidak pelit dan ringan dalam membantu orang lain.Biasakan bersedekah secara kontinu berapapun nominalnya.Saat kita berusaha memudahkan orang lain,maka kita akan mendapatkan hal yang sama.

Syirik
Syirik berarti percaya adanya kekuatan lain selain Allah subhanahuwata'ala.Syirik merupakan hal yang sangat berbahaya.Dan kini,bentuk syirik semakin beraneka ragam dan dengan mudah bisa masuk ke rumah kita melalui berbagai media.Waspadai syirik yang berkaitan dengan jodoh seperti menngunakan paranormal untuk membantu atau menerawang jodoh kita.Hal ini justru akan semakin menjauhkan jodoh kita.

Baca Juga:Sebaiknya Wanita Jangan Menikah Dengan Pria Dibawah Ini

Jodoh kita sudah ditentukan sejak kita belum dilahirkan.Jangan khawatirkan soal siapa jodoh kita.Berikan perhatian lebih pada bagaimana usaha kita untuk memantaskan diri bertemu dengan jodoh kita.Jangan biarkan jodohmu terlalu lama menunggu karena maksiat-maksiat yang kita lakukan.Mari bersama-sama memperbaiki diri.
Sulit Temukan Jodoh? Mungkin Ini Penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.