berita terbaru islam dan berita update

1/30/2016

Gambar Salah Satu Pulau Di Jepang Bakal Habis Di Makan Serangga

Inilah Salah Satu Pulau Di Jepang Bakal Habis Di Makan Serangga
Semua orang pasti tahu tentang sejarah Jepang yaitu hancurnya kota Nagasaki yg di bom atom tentara sekutu dalam Perang Dunia II.Kini kota bersejarah tersebut sudah tumbuh pesat dan menjelma menjadi kawasan perdagangan dan pemukiman di pesisiri Kyushu.
Di dalam kota Nagasaki tersebut terdapat peninggalan bersejarah yg di catat UNESCO yaitu Battleship island atau lebih dikenal dengan nama pulau Hoboro.Pulau ini seperti terisolasi karena di tinggalkan dan memang jauh dari keramaian.

Pada jaman dulu,pulai ini merupakan jalan pintas tercepat menuju kota Hiroshima, sekaligus penghasil tiram dan mutiara terbaik.Namun ternyata baru diketahui jika pulau tersebut di huni oleh jutaan serangga pemakan pulau yg memakan pulau tersebut . Kabarnya serangga inilah yang bakal menjadi penyabab tenggelamnya pulau Hoboro.

Hal ini sudah dibuktikan dengan ukuran pulau yang terus menyusut.Diketahui pada tahun 1725 pulau Hoboro memiliki luas sebesar 364 meter.Kemudian pada tahun 1825 pulau Hoboro menyusut menjadi 220 meter dan di tahun 1883 pulau Hoboro terpisah menjadi 2 pulau kecil dari sekumpulan batu-batu karang yang luasanya hanya sekitar 90 meter.


Ketika di lihat lebih dekat lagi,ternyata pulau tersebut dihuni jutaan serangga yang nampak asyik melahap bebatuan karang tersebut,bagaikan rayap yg sedang melahap kayu. Serangga berukuran kecil ini bersarang di lubang-lubang batu karang dan jumlahnya sangat banyak sekali.
Baca juga:Gua Terbesar Didunia Yang Menggemparkan
Pulau Hoboro nampaknya hanya akan tinggal nama saja di masa depan.Hal ini dikarenakan pulau tersebut akan habis dimakan oleh jutaan serangga tersebut.Jika pemerintah Jepang tidak segera mengatasi masalah yg menimpa Hoboro ini,bukan tidak mungkin pulau Hoboro akan habis dimakan serangga kurang dari 100 tahun lagi.
Gambar Salah Satu Pulau Di Jepang Bakal Habis Di Makan Serangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.