berita terbaru islam dan berita update

12/26/2015

Akibat Sering Muncul Manusia Tanpa Kepala,Warga Akhirnya Nekat Bongkar Makam Anggota PKI Ini Dan Lihat Apa Yang Mereka Temukan

Sering Muncul Manusia Tanpa Kepala,Warga Akhirnya Bongkar Makam Anggota PKI Ini
Infomasihariini-Warga Bali kerap melihat sosok manusia tanpa kepala bahkan kepala berguling-guling di jalan.Tepatnya di Desa Banjar Adat Mesean,Batu Agung,Kabupaten Jembrana,Bali.Penampakan tersebut diduga adalah jasad mantan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Resah akan kejadian tersebut yang sering terjadi pada malam hari warga nekat membongkar kuburan eks anggotaPKI.Dan menurut warga sekitar,di desa ini hampir saban tahun ada saja orang yg meninggal dengan cara gantung diri.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/12/akibat-sering-muncul-manusia-tanpa.html


“Di banjar (desa) ini sudah ada 50 orang warga yg mati gantung diri,sudah sejak lama hingga sekarang. Ini sangat aneh dan tidak bisa diterima akal sehat,” tutur Kelihan Adat Mesean,Ida Bagus Ketut Siwa.Baca juga:Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Menurut salah satu warga bernama Siwa, karena adanya kejadian aneh itu petinggi adat desa bertanya kepada Sulinggih (pemuka agama).Mereka diberi saran untuk melakukan proses pecaruan (pembersihan) di banjar kawasan yg sering dianggap leteh (kotor).

Penyebab karang (areal) banjar itu kotor,menurut Siwa,di dekat SDN 3 Batuagung,terdapat kuburan massal diduga kuburan dari eks anggota PKI.Mereka diduga sebagian korban operasi pembersihan yg digelar militer dan organisasi paramiliter,setelah insiden 30 September 1965.Dan mereka diduga dibunuh pada th. 1966.

Siwa melanjutkan,karena jasad tersebut tak kunjung dipindahkan ke tempat yg lebih layak,apalagi tidak di- aben.Hal seperti inilah yg membuat roh dari eks anggota PKI marah kepada warga setempat. Sehingga tempat tersebut sering memakan korban yakni dengan cara menggantungkan diri.Baca juga:Monyet Pembunuh Diindia

Akan hal itulah yg membuat pihak banjar adat dan desa pakraman setempat memutuskan membongkar kuburan massal yang diduga dari eks anggota PKI untuk dipindahkan ke setra (kuburan) kemudian melaksanakan upacara pengabenan.

Tempat yg dimana mereka terkubur secara massal telah dilakukan ritual pecaruan yg bertujuan membersihkan tempat tersebut .

“Secara logika memang benar di tempat mereka terkubur itu kan bukan setra,melainkan jalan.Jelas saja lokasi itu menjadi kotor dan mereka ingin dipindah ke tempat yg lebih layak dan diaben,”ucap Siwa.Setelah melakukan ritual seperti ini,warga berharap kejadian serupa tidak lagi menghantui para warga yg ingin melewati tempat tersebut.Dan tidak ada lagi warga yg mati konyol dengan cara membunuh diri.
Akibat Sering Muncul Manusia Tanpa Kepala,Warga Akhirnya Nekat Bongkar Makam Anggota PKI Ini Dan Lihat Apa Yang Mereka Temukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.