berita terbaru islam dan berita update

4/10/2015

Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah

Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah|Hidup kita didunia ini untuk memperoleh kebahagian dunia akhirat,dan kita sebagai hamba Allah ingin selalu mendekatkan diri kepadaNYa,hidup didunia ini cuma sekali pergunakanlah waktu dengan sebaik-baik mungkin di kehidupan kita dalam dunia yang sebentar ini,yang khusussnya adalah saling berperilaku Shaleh( baik )sesama kita manusia dan bertaqwa kepada Allah subhanahu wata'ala.dan semoga nanti diakhirat kelak memperoleh surgaNya.cara mendekatkan diri kepada Allah sangat banyak diantaranya seperti tersebut dibawah. 
Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah
Cara mendekatkan diri pada Allah adalah  diantaranya :
  • Seseorang yg mempunyai harta benda, henaklah banyak bersedekah dan menyumbang dana di jalan-Nya.
  • Seseorang yg mempunyai ilmu atau berilmu, hendaklah mendakwahkan/mendidik semua yang dibawahnya dan tenaga bagi mengajarkan.
  • Seseorang yg mempunyai kedudukannya dilingkungannya hendaklah mendamaikan orang-orang yg berkelahi atau bermusuhan satu sama lain,dan hendaklah menolong orang-orang yang terdzalimi.
  • Seseorang  pedagang dan menekuni perkerjaannya, hendaklah berlaku jujur pada kaum muslim dan mengerjakan pekerjaan itu dengan sempurna nya.

Allah Ta'ala berfirman اَللّهُ سبحانه وتعالى, "Hendaknya seorang yg bisa memberi nafkahnya menurut kemampuannya ia. Dan seorang yangg sempitt rizkinya, hendaknya memberikan nafkahnya dari harta yang diberikkan اَللّهُ kpadanya. اَللّهُ tiada memikulkan beban pada seseorang, kecuali (sekedar) apa yang  اَللّهُ beri padanya. اَللّهُ kelak akan memberi kelapangan sesudah sempitnya" (Qur'an.Surah. Ath-Thalaqq, 65;7)Dunia Sementara Akhirat Selamanya

Dan sesungguhnya اَللّهُ سبحانه وتعالى Sudah memerintahkan kita untuk taqwa kepada Allah sesuai dengan pekerjaan kita.

Di dalam dunia, manusia perlu mempunyai 4 sifatnya :

  1. Bersifat Sabar terhadap apa yangg kita benci dan kita cintai.
  2. Sifat Melayani dengan bijaksana dan menyenangkan hati orang lain yang baik ataupun jelek (yang tak melanggar syari'at)
  3. Sifat Mempunyai akal yang bisa membedakan segala sesuatunya.
  4. Sifat Mempunyai niat shaleh didalam segala hal perkara supaya tercapai keinginan kita.Terima kasih telah membaca Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah semoga bermamfaat bagi pembaca sekalian

مـا شــا ء اللـــــه  لا قـــــو ةا لا با اللــــــــه

("Uqadul Almass bii Manaqib Habiib Ahkmad bin Hasaan Al-Athass", Sayyid Imam Al-Allamah  ر  ضي   الله   عنـه, Muffti Johor.Sayid Alawi bin Thahir Al-Hadad.
Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.